14 Hal yang Wajib di Perhatikan Blogger Saat Membuat Post

Blogging adalah salah satu cara yang paling fleksibel dan menyenangkan untuk menghasilkan uang dari rumah, mereka bisa di sebut juga sebagai blogger.  Menurut Statista, saat ini ada lebih dari 30 juta blogger di dunia.

Jika Anda memiliki blog khusus, kemungkinan Anda akan bersaing dengan blog lain. Pada umumnya blogger biasanya memiliki banyak tempat untuk menulis dan meneribtkan artikel mereka untuk menghasilkan uang.

Lewatlah sudah hari-hari di mana Anda dapat memposting artikel yang kaya kata kunci dan kini blogger dituntut  mengandalkan SEO saja untuk mendapatkan traffic.

Hari ini, Anda tidak hanya membutuhkan konten yang hebat, tetapi juga Anda perlu menambahkan nilai tambahan, daya tarik visual, berbagi media sosial termasuk tag tertentu, dan banyak lagi.

Untuk membantu dan memastikan Anda mencakup semua hal penting dalam posting blog, yang Anda diperlukan agar blog Anda mendapatkan peringkat di mesin pencari adalah dengan melakukan audit blog, sebelum Anda mempublishnya.

Di bawah ini adalah daftar dasar yang perlu Anda perhatikan.

 

14 Hal Penting yang Harus di Perhatikan Blogger

Topik Apa yang di Cari Audiens

Posting blog Anda dapat mencakup berbagai topik, semuanya harus terkait dan artikel Anda harus memberikan informasi atau hiburan yang diinginkan pembaca Anda.

Setelah Anda mendapatkan pembaca ke blog Anda, Anda ingin mereka tetap membacanya, berlangganan blog Anda, dan mengikuti Anda di media sosial. Untuk melakukan itu, Anda perlu memberi mereka konten hebat yang mereka cari.

Penulisan yang berkualitas

Periksa apakah posting blog Anda bebas dari kesalahan tata bahasa dan ejaan. Bacalah dengan lantang untuk memastikannya jernih dan mengalir dengan baik.

Optimalkan untuk Mesin Pencari (SEO)

Meskipun Anda tidak ingin bergantung pada mesin pencari untuk traffic, Anda juga tidak dapat mengabaikannya. Jika Anda menggunakan WordPress untuk mengelola blog Anda, ada berbagai plugin untuk membantu Anda mengatur SEO Anda.

Yang populer adalah Yoast SEO. Berikut adalah beberapa hal yang perlu Anda periksa untuk memastikan bahwa posting blog Anda siap untuk SEO:

  • Kata kunci: Manfaatkan alat kata kunci, seperti Google Adwords atau Ubersuggest untuk membantu Anda mengidentifikasi kata kunci terbaik. Anda harus memiliki satu kata kunci utama yang Anda targetkan, bersama dengan variasi.
  • Judul Meta yang meengandung Kata Kunci Utama
  • Deskripsi Meta yang mengandung Kata Kunci
  • Kata kunci dan variasi kata kunci dalam Artikel: Anda tidak boleh berlebihan menggunakan kata kunci, tetapi Anda harus meletakan kata kunci di dalam teks dan header (<h1>) dari artikel Anda.

Internal Link



 

Miliki setidaknya satu tautan dalam artikel yang mengarahkan pembaca ke pos lain di blog Anda. Tautan ini harus relevan atau memberikan informasi tambahan terkait artikel. Misalnya, dalam artikel ini, ada informasi tentang SEO, tetapi juga, ada tautan ke artikel yang lebih detail tentang SEO untuk lebih memahami Anda tentang itu.

Eksternal Link

Mungkin tampak bodoh untuk mengarahkan orang menjauh dari situs web Anda menggunakan tautan dari uar situs Anda, akan tetapi itu adalah salah satu faktor yang digunakan Google untuk menentukan peringkat situs dalam mesin pencarian google.

Gunakan pengkodean Open in a new tab (target = “_ blank”) dalam tautan Anda, sehingga mereka tidak benar-benar meninggalkan situs Anda.

Baca juga: Cara Menghasilkan Uang di WordPress | Hanya 3 Langkah Mudah

Social Share

Gunakan widget social share di setiap artikel Anda agar pembaca bisa dengan mudah untuk membagikan artikel anda di maedia sosial: yang paling umum adalah Facebook, Twitter, dan Pinterest dan lainnya.

Tambahkan ke Kategori

Ini membantu mengatur topik Anda sehingga mudah bagi pembaca untuk menemukan konten yang mereka inginkan di situs Anda.

Tag

Tag menambahkan tingkat organisasi tambahan untuk membantu pembaca Anda menemukan apa yang mereka butuhkan.

Monetisasi Post

Cara mudah untuk mendapatkan uang adalah memiliki tautan afiliasi di pos. Jika posting tidak kondusif untuk program afiliasi, gunakan tautan internal Anda ke halaman di situs Anda yang memiliki referensi afiliasi. Opsi monetisasi lainnya adalah iklan, seperti AdSense, atau menjual produk informasi Anda sendiri.

Fitur Berlangganan Blog

Anda tidak boleh melewatkan kesempatan untuk mendapatkan pelanggan baru, cara mudah untuk melakukannya adalah dengan memasukkan informasi tentang  berlangganan dalam posting blog. Baru-baru ini, banyak blogger telah mengambil ide ini selangkah lebih maju dan menawarkan peningkatan konten.

Upgrade konten adalah sesuatu yang bernilai tambahan yang meningkatkan kiriman blog yang dapat diperoleh pembaca dengan memberi Anda alamat email mereka. Ini bisa berupa laporan singkat, tutorial video, atau apa pun yang akan menambah nilai pada posting.

Call to Action

Secara teknis, blog adalah media sosial karena dibuat bersifat interaktif. Anda dapat mendorong pembaca untuk terlibat dengan Anda dengan menggunakan call to action.

Beberapa hal yang dapat Anda minta dari mereka termasuk meninggalkan komentar, mengikuti jajak pendapat, memeriksa produk atau layanan Anda.

Pernyataan Pengungkapan FTC

Hukum mengharuskan Anda mengungkapkan segala kemungkinan kompensasi untuk informasi di blog Anda. Jika Anda telah dibayar untuk post, memiliki tautan afiliasi, menerima sesuatu gratis, atau manfaat lain yang dapat Anda peroleh dari artikel, Anda perlu memberi tahu pembaca Anda tentang hal itu.

Sebagian besar blogger memiliki pengungkapan singkat yang diatur agar secara otomatis muncul di bagian atas dan / atau bawah posting mereka.

Tautan ke Privasi

Jika blog Anda dibaca oleh orang-orang dari Uni Eropa, pastikan Anda memiliki tautan ke pernyataan privasi Anda yang menguraikan bagaimana informasi mereka dapat digunakan per GDPR. Sebagian besar blogger memiliki set ini untuk muncul di setiap halaman situs mereka.

Promosikan Postingan Anda

Setelah pos Anda siap, tekan terbitkan dan biarkan dunia tahu tentang itu. Ada beberapa plugin yang secara otomatis akan membagikan pos Anda di media sosial. Anda juga dapat berbagi dengan pelanggan email Anda.

Ikuti kami di google news.

 

Share
Shohibul Kahfi

Shohibul Kahfi

Penulis pemula dengan imajinasi seadanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kembali ke atas