5 Bisnis Online Tanpa Modal Cepat Profit

Internet adalah lapak bisnis online yang menguntungkan bagi mereka yang menjalankan nya dengan sungguh-sungguh maka dari itu berikut admin akan share 5 bisnis online tanpa modal yang bisa di lakukan oleh siapa saja dan di mana saja.

Saat ini ada banyak alat yang dapat di gunakan untuk membangun bisnis online yang membuat pekerjaan teknis jauh lebih mudah dari sebelumnya. Anda tidak perlu banyak mengeluarkan modal awal.

Bahkan, Anda bisa mendapatkan banyak bisnis di internet karena banyaknya layanan gratis yang memfasilitasi bisnis Anda. Misalnya anda dapat mengatur situs web atau blog situs anda secara gratis menggunakan wordpress atau Anda dapat memanfaatkan pihak ke tiga seperti situs ecommerce yang ada di indonesia seperti Tokopedia, Lazada, dan masih banyak lagi.

 

Dan ini hanyalah permulaan dari banyak solusi startup ecommerce tanpa modal yang harus di keluarkan. Mari kita pertimbangkan  lima cara teratas untuk memulai bisnis online dengan sedikit biaya atau bahkan tanpa modal sama sekali. Berikut adalah 5 bisnis online tanpa modal.

Baca juga : 5 Cara Berjualan Online Untuk Pemula

5 Bisnis Online Tanpa Modal

1. Drop Shipping

Anda tidak perlu memiliki stok barang yang banyak atau bahkan Anda tidak memiliki stok sama sekali dan ini mudah di lakukan siapa saja di mana saja, tidak perlu repot-repot mengurus pengiriman barang Anda hanya tinggal duduk santai saja di rumah.

Satu-satunya hal yang harus Anda fokuskan adalah pemasaran dan pengiklanan untuk menemukan pelanggan dan melakukan penjualan, Setelah melakukan penjualan sisa nya di tangani oleh orang lain.

Setelah selesai Anda akan bekerja dengan perusahaan yang berspesialisasi dalam pengiriman barang. Begini cara kerja nya;

  1. Anda mencari barang yang ingin Anda jual, Anda bisa mengambil produk dari situs ecommerce atau bisa langsung dari produsen.
  2. Ketika salah satu pelanggan Anda melakukan pembelian, Anda membeli produk dari perusahaan ketiga (dropship, produsen atau grosir) dengan harga lebih rendah. Proses ini sesederhana seperti menerusakan produk yang Anda jual ke pelanggan anda.
  3. Produsen barang secara otomatis mengirim barang penjualan anda ke alamat pengiriman pelanggan anda setelah Anda mengkonfirmasi alamat pengiriman.

Cukup mudah bukan menggunakan cara dropship, Anda dapat menawarkan berbagai macam produk sehingga biaya operasi bisnis anda sangat rendah. Cara ini tidak memiliki resiko bahkan kerugian apapun karena Anda tidak mengeluarkan biaya apapun.

Salah satu cara untuk menonjol dengan cara dropship adalah dengan label pribadi produk Anda sendiri. Ini berarti Anda menempelkan produk pribadi anda sendiri pada produk yang di buat pabrikan. Dengan begitu anda tidak menjual produk sama dan hanya bersaing pada harga.

Pikirkan ketika Anda membeli baju di mall, nama merek di jual dengan harga yang lebih tinggi dan orang-orang berpikir produk baju  itu berbeda dengan yang lainnya. Meskipun bahan nya sama.



2. Pemasaran Afiliasi

Cara ini agak mirip dengan pengiriman dropship tetapi ada beberapa perbedaan utama, pada dasarnya Anda memiliki ceruk yang menguntungkan untuk bisnis online Anda.

Perbedaan utama antara ini dan pengiriman drop adalah bahwa model bisnis lebih mudah. Yang harus Anda lakukan adalah memberikan tautan bagi pelanggan untuk meng-klik dan pedagang menangani semuanya; penagihan, pemenuhan pesanan, layanan pelanggan, dll.

Yang harus Anda lakukan adalah menangani pemasaran untuk mendapatkan prospek Anda untuk membeli (melalui media sosial, pemasaran email , blogging, atau metode apa pun yang Anda pilih). Tetapi setelah mereka meng-klik tautan afiliasi, itu keluar dari tangan Anda. Anda tidak harus mengirimkan produk atau menangani pertanyaan layanan pelanggan. Dan Anda tentu saja tidak perlu mempertahankan inventaris.

Menurut wikipedia Afiliasi adalah cara mengembangkan pemasukan dengan cara mendaftarkan diri pada sebuah perusahaan atau lembaga yang sedang membuka peluang untuk menjualkan lagi produknya dengan cara afiliasi, sehingga badan usaha atau individu akan mendapatkan keuntungan seperti yang sudah disepakati bersama.

Sedangkan menurut kamus besar bahasa Indonesia kata afiliasi adalah hubungan antara anggota atau cabang; seperti perhubungan universitas di negeri di Indonesia dengan universitas di luar negeri atau bentuk kerja sama antara dua lembaga pendidikan, biasanya yang satu lebih besar dibandingkan yang lain, tetapi tiap organisasi berdiri sendiri.

Di antara mereka, mereka menawarkan hampir semua produk informasi digital (seperti ebooks, file audio, file video) atau produk fisik yang dapat Anda pikirkan

Dengan pemasaran afiliasi Anda menawarkan produk untuk di jual kan, misal nya di blog atau situs web Anda. Setiap akun memiliki tautan unik untuk melacak kembali ke akun Anda dengan mitra afiliasi Anda.

Yang harus Anda lakukan adalah fokus pada cara berbayar dan gratis untuk memasarkan bisnis online Anda . Afiliasi pemasaran benar-benar adalah salah satu jenis bisnis online yang paling “mudah” yang dapat Anda mulai.

3. Blogging

Jika Anda memiliki keahlian atau hasrat atau minat pada suatu subjek, Anda siap untuk mulai menghasilkan uang dengan blog . Dengan layanan seperti Blogger (www.blogger.com), Anda dapat memulai blog Anda sepenuhnya gratis.

Anda juga dapat membuat situs Anda sendiri dan mengamankan hosting Anda sendiri dengan harga murah, yang umumnya merupakan rute yang saya sarankan, karena banyak situs blog gratis memiliki batasan pada apa yang dapat Anda katakan atau lakukan, termasuk menghasilkan uang atau iklan.

Anda mungkin berpikir blogging adalah tentang menulis. Dan bisa jadi itu yang ingin Anda lakukan. Tetapi posting blog tertulis hanyalah awal. Anda dapat memposting foto , video, dan tautan ke situs lain, Anda bahkan dapat memposting ulang berita dan artikel lainnya … apa pun itu permainan, sungguh, selama itu berhubungan dengan niche Anda.

Kuncinya adalah Anda ingin memposting konten asli yang bermanfaat bagi audiens target Anda dan memposting secara teratur. Itu adalah cara terbaik untuk mendapatkan peringkat di mesin pencari dan juga untuk membuat audiens Anda mengambil tindakan.

Jenis konten apa yang harus Anda sediakan? Apa pun yang menarik bagi prospek Anda. Topik panduan, daftar 10 teratas, komentar tentang tren di niche Anda, artikel kiat dan trik — pada dasarnya, Anda perlu menyediakan konten yang bermanfaat. Tidak ada kekurangan ide untuk blog Anda.

Google AdSense.



Pernahkah Anda ke situs web dan melihat iklan di sana? Kemungkinan itu adalah iklan yang dijalankan melalui jaringan periklanan Google.

Iklan bayar per klik ini muncul di blog Anda. Setiap kali seseorang mengklik iklan (yang seharusnya tentang subjek yang berhubungan dengan niche Anda), Anda menghasilkan beberapa sen atau lebih. Jumlah kecil setiap kali, tetapi bertambah. Ini sangat mudah. Anda hanya perlu mendapatkan kode dari Google, letakkan di situs web Anda – dan iklan akan secara otomatis muncul di blog Anda. Google hanya akan menampilkan iklan yang relevan dengan blog Anda sehingga ini adalah pengalaman yang baik bagi pengunjung Anda dan memaksimalkan jumlah klik yang Anda dapatkan, yang berarti lebih banyak pendapatan.

Jaringan iklan blog.

Anda juga dapat bekerja dengan jaringan iklan selain Google, seperti Blogads, dan menjalankan iklan banner di blog Anda. Sama seperti iklan Google Adsense, Anda menempatkan kode sekali di situs web Anda dan ketika pengunjung Anda mengklik iklan maka Anda dibayar. Selain iklan banner, Anda juga dapat menjalankan iklan video di situs Anda.

Dalam banyak kasus Anda dapat menghasilkan lebih banyak uang dengan jaringan iklan blog, tetapi mereka cenderung hanya bekerja dengan blog yang mendapatkan puluhan ribu pengunjung sebulan atau lebih; sebagai lawan dari Iklan Google di mana Anda dapat memulai segera terlepas dari jumlah lalu lintas yang Anda dapatkan.

Anda perlu menyediakan konten yang bermanfaat dengan cara yang menarik.
Jika blog Anda membosankan atau informasinya dapat ditemukan di tempat lain, tidak ada yang akan membacanya. Jangan ragu untuk memasukkan kepribadian Anda sendiri ke blog.

Anda harus memposting konten secara teratur.
Orang-orang haus akan yang baru, jadi pastikan Anda memasang artikel, video, atau apa pun secara konsisten. Bisa satu posting per hari atau tiga kali per minggu. Apa pun itu, pertahankan jadwal yang sama. Riwayat pengiriman scattershot berarti kehilangan pembaca.

4. Online Video

Sudahkah Anda menonton video YouTube akhir-akhir ini? Tentu saja Anda miliki! Ini adalah salah satu situs web paling populer di dunia, dengan lebih dari 1 miliar pengguna menonton ratusan juta jam video setiap hari.

Alih-alih, Anda akan mengikuti strategi yang telah terbukti untuk memaksimalkan penayangan beberapa video secara teratur. Anda akan membuat konten yang berguna — sesuatu yang menarik yang ingin ditonton orang. Dan itu bekerja di banyak relung yang berbeda. Itu bisa berupa video bagaimana-atau video kepala-bicara tentang topik yang menarik bagi orang-orang di ceruk pasar Anda — langit adalah batasnya.

Anda menghasilkan uang dengan pendapatan iklan. Langkah pertama Anda adalah membuat akun YouTube dan mulai mengunggah video. Kemudian Anda mengaktifkan monetisasi pada pengaturan YouTube Anda. Pada dasarnya, ini memberi Google lampu hijau untuk memasukkan iklan AdSense pendek dengan video Anda, yang telah Anda lihat jika Anda menonton video YouTube. Ketika pemirsa mengklik iklan-iklan itu, Anda dibayar.

Beberapa tips untuk membuat video yang terlihat profesional (tidak perlu peralatan pro mahal):

  1. Anda dapat menggunakan ponsel cerdas atau kamera video sederhana. Tapi pastikan pencahayaannya bagus sehingga semua yang ada di video Anda jelas dan mudah dilihat.
  2. Pastikan audionya jelas. Anda tidak ingin dengungan AC, kebisingan konstruksi, atau gangguan lainnya.
  3. Gunakan perangkat lunak pengeditan sederhana seperti iMovie untuk meletakkan judul di awal video dan untuk mengedit flubs apa pun.

Yang terpenting, ingat bahwa video Anda bisa sederhana dan tidak harus apik. Cukup sediakan konten yang bermanfaat dan menarik dan menarik. Lucu juga membantu.

Dan untuk memperluas jangkauan video Anda, pastikan untuk mempostingnya di halaman bisnis Facebook Anda , Twitter, blog Anda, dan saluran lainnya. Beri tahu orang-orang bahwa Anda berada dalam bisnis video sekarang.

5. Informasi Produk

Ketika Anda memiliki bisnis internet, itu tidak harus tentang menjual produk fisik. Faktanya, produk informasi digital adalah salah satu cara termudah dan tercepat untuk menghasilkan uang.

  • Audio: rekaman konferensi jarak jauh, wawancara, kursus, atau produk lain yang diucapkan
  • Video: webinar yang direkam , cara-cara, wawancara
  • Teks: ebook , semacam buku petunjuk, panduan perjalanan

Baca Juga : 10 Situs Jualan Online Terbaik

Apa pun caranya, itu adalah pemasukan pasif — uang yang Anda peroleh saat tidur karena Anda menjual produk ini di situs web Anda dan pelanggan dapat membeli dan mengunduhnya kapan saja, siang atau malam, secara otomatis. Yang harus Anda lakukan adalah memeriksa penjualan secara berkala untuk melihat topik atau jenis produk apa yang paling laris terjual sehingga Anda dapat memperoleh lebih banyak dari itu.

Menyatukan Semuanya

Trik dengan bisnis online apa pun adalah memastikan Anda berada di ceruk pasar yang menguntungkan . Jadi pastikan untuk mengawasi tren, periksa daftar buku terlaris di situs-situs seperti Amazon, dan pertimbangkan apa yang orang bicarakan di media sosial.

Share
Shohibul Kahfi

Shohibul Kahfi

Penulis pemula dengan imajinasi seadanya.

3 komentar di “5 Bisnis Online Tanpa Modal Cepat Profit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kembali ke atas