Cara Memasarkan Bisnis di Facebook – 2020

Kita semua dulu berpikir bahwa Facebook adalah untuk anak-anak; Saya dulu juga memikirkan hal yang sama, tetapi sekarang saatnya untuk mengubah pemikiran kita. Cara memasarkan bisnis di facebook ini cocok untuk di pelajari bagi Anda yang pemula.

Cara Memasarkan Bisnis di Facebook

Ada banyak perusahaan yang menggunakan Facebook untuk memasarkan dan mendapaatkan keberhasilan dalam melakukannya.

Pertimbangkan statistik berikut yang disediakan oleh O’Reilly Media. Antara September 2008 dan Februari 2009 …

  • Jumlah pengguna Facebook antara usia 35 dan 44 meningkat 51% pengguna
  • Facebook di antara usia 45-54 tumbuh 47% pengguna
  • Facebook usia 26-34 meningkat 26%
  • Lebih dari setengah dari 140 juta pengguna Facebook tidak lulus kuliah

Seperti yang Anda lihat, Facebook tidak lagi hanya untuk mahasiswa.




 

Mengapa Anda harus menggunakan Facebook sebagai alat pemasaran? Jawabannya mudah;

Anda dapat menggunakan Facebook untuk mendapatkan klien baru, tetap berhubungan dengan klien saat ini, dan mempromosikan produk dan penawaran penjualan baru.

Bagaimana kamu melakukan ini? Facebook menawarkan banyak alat. Untuk menjadi sukses dalam memasarkan bisnis Anda, Anda harus memiliki pemahaman tentang alat ini. Dalam artikel ini kita akan melihat dua secara khusus:

  • Halaman Facebook
  • Grup Facebook

 

Facebook Pages

Facebook Menawarkan Anda Halaman Facebook. Anda dapat menggunakan Halaman Facebook untuk membuat dan memberikan profil bisnis Anda sendiri di Facebook; yang terbaik adalah itu semua Gratis.

Halaman-halaman ini memberikan identitas bisnis Anda di Facebook yang memperkuat merek Anda.

Pelanggan saat ini atau bahkan pelanggan potensial dapat menjadi penggemar halaman Anda dan dengan demikian hal ini memungkinkan mereka untuk mengikuti Anda dan menerima pembaruan apa pun yang Anda poskan ke halaman Anda.

Hal yang hebat tentang Halaman Facebook adalah bahwa setiap kali seseorang menjadi penggemar halaman Anda, semua teman mereka melihat bahwa mereka telah menjadi “penggemar.” Ini sering menarik pengikut lain serta menciptakan keterkaitan pengguna tentang bisnis Anda dan tentu saja Halaman Facebook Anda.

Anda dapat menggunakan Halaman Facebook Anda untuk tidak hanya membagikan informasi perusahaan Anda, tetapi juga untuk mengirim foto, video, aplikasi, dan pesan.

Setiap aktivitas yang Anda lakukan di Halaman Facebook Anda kemudian disiarkan ke dalam mini-feed pengikut Anda.

Saat membuat Halaman Facebook Anda, ada beberapa hal yang perlu diingat. Anda akan diberikan tiga pilihan pilihan saat memulai. Anda akan ditanya apakah halaman Anda berisi tentang:

  • Bisnis Lokal
  • Merek atau Produk
  • Artis, Band, atau Tokoh Publik

Setiap kategori ini akan memberi Anda kesempatan untuk melengkapi “informasi dasar”, “informasi terperinci”, atau “informasi kontak” Anda.

Setiap opsi akan memberi Anda halaman yang memungkinkan Anda menyediakan berbagai cara untuk menunjukkan informasi Anda.

Penting untuk sadari bahwa Anda tidak dapat mengedit jenis halaman Anda setelah Anda memilihnya, dan juga ingat bahwa jenis halaman yang Anda pilih akan mengategorikan halaman Anda dengan halaman sejenis lainnya dalam kategori itu; inilah mengapa Anda ingin memastikan Anda memilih kategori yang tepat untuk ditampilkan.

Halaman Facebook, jika dilakukan dengan benar, dapat digunakan untuk mendatangkan pelanggan baru serta membantu Anda mempertahankan hubungan pelanggan saat ini.

Grup Facebook

Grup Facebook memiliki kesamaan dengan Halaman Facebook. Perbedaannya adalah mereka dibangun di sekitar sekelompok orang. Anda harus menjadi anggota Facebook untuk membuat Grup Facebook. Untuk membuat grup, cukup masuk ke Facebook dan kemudian klik tautan Grup di menu utama di sisi kiri halaman.

Anda dapat menggunakan Grup Facebook untuk menciptakan kesadaran, tetapi mereka tidak memiliki fitur yang memungkinkan pengguna untuk menjadi penggemar, hanya anggota.

Kelemahannya adalah ia tidak akan membagikan sebanyak mungkin informasi dengan teman-teman anggota “grup” ketika mereka berinteraksi dengan grup.

Yang Mana yang Tepat untuk Anda?

Pertanyaan yang paling sering saya dengar dalam pemasaran di Facebook adalah ” apakah saya memerlukan halaman atau grup?” Jawabannya tergantung pada tujuan yang ingin Anda capai dengan pemasaran di Facebook.

Yang benar adalah Anda akan mendapatkan lebih banyak eksposur dari Halaman Facebook, karena itu dapat dilihat oleh pengguna yang tidak terdaftar, tetapi halaman grup hanya dapat dilihat oleh pengguna Facebook yang terdaftar.

Sekarang, fitur itu sendiri seharusnya memudahkan untuk memutuskan, bukan? Salah. Anda juga harus mempertimbangkan bahwa ketika Anda mengirim pesan ke anggota Halaman Facebook, mereka hanya akan menerima pemberitahuan pembaruan, tetapi jika Anda mengirim pesan ke Grup Facebook Anda, mereka akan menerima pesan melalui inbox Facebook mereka.

Jika tujuan Anda adalah untuk dapat berkomunikasi secara pribadi, opsi Grup Facebook mungkin lebih cocok untuk Anda.

Share
Shohibul Kahfi

Shohibul Kahfi

Penulis pemula dengan imajinasi seadanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kembali ke atas