Cara Menghasilkan Uang di WordPress | Hanya 3 Langkah Mudah

Sebelum kita membahas cara menghasilkan uang di wordpress, sedikit info tentang sejarah  wordpress. Ketika WordPress pertama kali keluar, dulu ini adalah platform blogging sederhana. Dan itu juga salah satu jenis situs web pertama yang dapat digunakan orang tanpa harus memiliki ilmu pengetahuan pengkodean.

Sekarang, WordPress jauh lebih dari sekadar platform blogging. Ini dapat digunakan sebagai kerangka kerja untuk membangun situs keanggotaan, situs e-commerce, situs konten, dan banyak lagi.

Ini karena penggunaan fungsi tambahan yang diberikan kepada Anda oleh “plug-in” dan tema. Pengaya berfungsi untuk WordPress dengan cara yang mirip dengan yang dilakukan aplikasi untuk ponsel cerdas Anda, dan tema membuat tampilan dan nuansa situs Anda menjadi lebih menarik. WordPress sangat berguna sehingga sekarang memberi daya pada 30% situs web di internet.

Cara Menghasilkan Uang dengan WordPress

 

Untuk menghasilkan uang dari blogging dengan WordPress, Anda memerlukan strategi bisnis dasar.

Menghasilkan uang dengan WordPress bukanlah semacam keajaiban. Hanya perlu sedikit disiplin dan beberapa pencarian Google untuk mendapatkan pengetahuan tentang bagaimana hal itu dapat dilakukan.

Banyak sumber informasi terkait cara menghasilkan uang di internet yang bisa Anda dapatkan contoh nya di sini.

Meskipun ada banyak cara untuk membuat bisnis menggunakan platform WordPress, cara termudah bagi kebanyakan orang untuk memulai cara mendapatkan uang secara online dengan blog WordPress adalah dengan:

Buat konten berharga di situs Anda dalam bentuk posting blog

  • Dapatkan lalu lintas ke konten itu melalui pemasaran gratis dan iklan berbayar
  • Dapatkan penghasilan dari lalu lintas dengan iklan AdSense atau pemasaran afiliasi
  • Menyediakan slot iklan untuk advertiser

3 Langkah untuk Menghasilkan Uang dengan WordPress

Program monetisasi ini mudah diterapkan dan mudah digunakan di situs Anda. Berikut penjelasannya:

1. Buat Konten Berharga

Konten yang bernilai adalah konten yang orang suka baca. Itu harus asli atau dikuratori dengan baik. Konten yang berharga akan menjawab pertanyaan seseorang (seperti artikel ini menjawab pertanyaan “Cara Menghasilkan Uang dengan WordPress?”).





 

Konten yang berharga biasanya menghibur, mendidik, atau keduanya. Dua format yang berfungsi sangat baik di media online adalah artikel listicles dan artikel bagaimana caranya.

Sedikit informasi artikel listicles yakni artikel  yang pembahasannya ditulis berdasarkan ide-ide pokok (sub judul) dan didukung dengan gambar yang menarik sesuai dengan sub judul yang dibahas. Anda bisa mempelajarinya di sini.

Saat ini, artikel jenis Listicle memang banyak sekali digunakan oleh berbagai media karena memudahkan pembaca untuk menangkap informasi dalam tulisan tersebut.

Saya yakin Anda telah melihat dan membaca banyak listicles. Mereka dapat berbentuk artikel seperti “10 Tips untuk Menerapkan Mata Kucing yang Cantik” atau “Tujuh Cara Agar Bayi Anda Tidur di Malam Hari”.

Bahkan artikel ini dalam format semi-listicle karena memberi Anda tiga langkah untuk menghasilkan uang dengan WordPress.

Artikel tentang cara sedikit lebih jelas. Setiap pertanyaan yang dimulai dengan “bagaimana caranya” dapat dijawab dalam artikel cara-caranya.

Ini bisa berupa “7 Cara analisa pasar dan cara menulisnya

Setelah Anda membuat beberapa konten, maka Anda perlu mendapatkan lalu lintas ke situs web Anda.

2. Dapatkan Lalu Lintas ke Konten Anda

Lalu lintas hanya merujuk pada orang yang mengunjungi situs web Anda. Ada banyak cara untuk mendapatkan lalu lintas ke situs web yang didukung WordPress. Lihat lima metode yang tercantum di bawah ini.

5 Cara untuk Mendorong Lalu Lintas ke Situs WordPress Anda

Search Engine Optimization: Atau dikenal sebagai SEO – ini adalah tempat mesin pencari akan menampilkan artikel Anda di halaman hasil pencarian mereka. Biasanya, Anda mendapatkan sebagian besar lalu lintas ketika Anda mencapai daftar halaman pertama di mesin pencari.

SEO tidak terlalu sulit, tetapi mengharuskan Anda mempelajari beberapa set keterampilan dasar SEO.

Mengomentari di forum: Jika Anda berkomentar di forum yang terkait dengan topik Anda dan melakukannya dengan cara yang bermanfaat, Anda dapat sering memasang kembali tautan ke konten yang relevan.

Ini benar-benar dapat bekerja dengan baik dan Anda akan terkejut betapa banyak lalu lintas yang dapat Anda peroleh dengan pemasaran di forum.

Lalu lintas berbayar dari Facebook: Semua posting yang disponsori yang Anda lihat di Facebook adalah bisnis yang membayar untuk mendapatkan lalu lintas ke situs web mereka.

Facebook adalah platform yang hebat karena sangat mudah dan murah untuk memulai. Anda dapat menjalankan kampanye di Facebook hanya dengan 20.000 sehari. Dan pembayarannya pun bisa Anda lakukan di minimarket atau menggunakan dompet digital.

Reddit: Tidak ada tempat yang lebih banyak pendapat di web daripada Reddit. Gunakan teknik yang sama seperti yang Anda lakukan ketika berkomentar di forum, Anda akan sering melihat lalu lintas kembali ke situs Anda.

Guest post: Di sinilah Anda menulis secara gratis untuk situs orang lain. Sepertinya banyak pekerjaan, tetapi jika Anda bisa mendapatkan di situs dengan banyak lalu lintas, itu dapat menyebabkan masuknya lalu lintas ketika posting tamu ditayangkan dan jumlah lalu lintas yang stabil dari waktu ke waktu.

Sekarang Anda memiliki beberapa konten dan meminta orang mengunjungi situs Anda – saatnya untuk menghasilkan uang.

3. Monetisasi Situs WordPress Anda

Ada ratusan cara berbeda untuk memonetisasi situs WordPress dan menghasilkan uang. Tetapi yang paling mudah bagi kebanyakan orang memulai adalah iklan AdSense dan program afiliasi E-commerce. AdSense, yang dijalankan oleh Google, memungkinkan Anda untuk menempatkan iklan di situs web Anda dan dibayar ketika orang mengklik iklan tersebut.

Program afiliasi E-commerce memungkinkan Anda menautkan ke produk apa pun dan memberi Anda komisi ketika orang membeli.

Ada banyak cara menghasilkan uang selain di wordpress lebih dari 30 cara untuk mendapatkannya.

Menghasilkan uang dari situs WordPress sepenuhnya dimungkinkan. Biasanya orang membutuhkan sedikit waktu dan upaya untuk menguasainya, tetapi hampir tidak ada perasaan yang lebih baik daripada menghasilkan sedikit uang pertama dari situs yang Anda miliki.

Share
Shohibul Kahfi

Shohibul Kahfi

Penulis pemula dengan imajinasi seadanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kembali ke atas