Cara Meningkatkan Pageview di WordPress

Sebagian besar blogger percaya bahwa sangat sulit untuk membuat orang mengunjungi blog Anda dan meningkatkan pageview. Sedangkan kebanyakan blogger ahli berpikir bahwa membawa orang ke blog Anda dan menaikan pageview adalah bagian yang mudah.

Membuat pengguna tetap di situs Anda jauh lebih sulit. Sebagian besar pengguna datang ke situs Anda dan akhirnya pergi tanpa pergi ke halaman kedua.

Ketika seorang pengguna pergi tanpa pergi ke halaman kedua, itu meningkatkan tingkat bouncing Anda. Itu juga mengurangi tampilan halaman Anda per kunjungan. Pada gambar yang lebih besar, ini mengurangi pendapatan iklan Anda.

Pada artikel ini, Kami akan membagikan tips dan trik yang akan membantu Anda meningkatkan pageview dan mengurangi rasio pentalan di WordPress.

Meningkatkan Pagview

Sebelum kita mulai

Mari kita bahas beberapa dasar tentang terminologi dan teknologi. Rasio pentalan mewakili persentase pengunjung yang memasuki situs Anda dan “terpental” (meninggalkan situs) daripada terus melihat halaman lain di dalam situs yang sama.

Pageview adalah permintaan untuk memuat satu halaman di situs internet. Kami menggunakan Google Analytics untuk melacak data kami. Anda dipersilakan untuk menggunakan layanan analitik lain, atau Anda dapat menginstal google analytics di situs WordPress Anda.

 

Sekarang kami telah mengurus terminologi dasar, Anda mungkin bertanya-tanya mengapa sih angka-angka ini penting?

Jika Anda menjalankan situs yang terutama dimonetisasi oleh iklan banner, maka jumlah tampilan halaman penting. Jika Anda mencoba membangun audiens yang loyal, maka jumlah rasio pentalan penting.

Semakin rendah rasio pentalan Anda, semakin baik BPTe iklan (biaya per seribu) atau BPK (biaya per klik) yang akan Anda dapatkan. Ketika pengguna yang sama melihat halaman berikutnya, penyedia iklan Anda kemungkinan besar memiliki iklan yang lebih baik untuk melayani mereka sehingga memberi Anda BPTe atau BPK yang lebih tinggi.

Kami telah berkonsultasi dengan banyak klien yang membantu mereka meningkatkan pageview dan mengurangi tingkat pentalan. Kami juga telah melakukan banyak percobaan di situs kami sendiri seperti List25. Jadi semua metode yang akan kami bagikan adalah yang telah kami gunakan di masa lalu dan tahu bahwa itu berhasil.

Note: Teknik-teknik ini HANYA akan berfungsi jika Anda memiliki Konten yang Baik.

Tautkan Posting Anda

Kapan saja Anda dapat menghubungkan antar postingan Anda yang lain dalam konten posting, Anda akan melihat peningkatan pageview. Di WordPress 3.1, interlinking menjadi lebih mudah karena Anda dapat mencari posting yang ingin Anda tautkan sambil menambahkan tautan.

Teknik interlinking berfungsi dengan baik ketika Anda memiliki situs dengan banyak artikel. Jika Anda baru memulai, maka Anda akan sedikit terbatas.

Jadi, bagaimana Anda kembali dan menghubungkan artikel yang lebih lama ketika Anda memiliki sesuatu yang baru? Anda dapat melakukannya secara manual, tetapi akan memakan waktu.

Ada plugin yang memungkinkan Anda secara otomatis menautkan kata kunci di WordPress (Meskipun artikel itu menunjukkan kepada Anda bagaimana kami melakukan ini untuk tautan afiliasi, Anda dapat menggunakannya juga untuk keperluan tautan internal).

Tautan tidak hanya membantu Anda meningkatkan tampilan halaman dan mengurangi rasio pentalan, tetapi juga membantu SEO.

Tampilkan Posting Terkait Setelah Posting

Salah satu alasan utama mengapa pengguna meninggalkan blog Anda setelah membaca posting Anda yaitu karena Anda tidak menunjukkan kepada mereka apa yang harus dilakukan selanjutnya.

Dengan menunjukkan kepada pengguna dengan daftar “posting terkait” atau “posting populer lainnya”, Anda dapat membuat mereka melanjutkan untuk mengunjungi posting lain di situs Anda.

Ada banyak cara Anda dapat menambahkan postingan terkait ke blog Anda. Anda dapat menggunakan plugin bernama YARPP yang memiliki algoritma canggih yang memilih pos terkait. Anda dapat menampilkan posting terkait berdasarkan kategori atau tag tanpa menggunakan plugin.

Anda juga dapat menampilkan posting terkait dengan menunjukkan posting lain oleh penulis yang sama.

Tampilkan Kutipan di Halaman Depan / Arsip

Menampilkan kutipan di halaman depan / arsip memiliki dua keunggulan.

Pertama, ini mengurangi waktu pemuatan halaman.

Kedua, ini membantu meningkatkan pageview.

Anda seharusnya hampir tidak pernah menampilkan tulisan lengkap di halaman depan atau halaman arsip Anda. Bayangkan memiliki 25 gambar dalam satu posting, dan kemudian miliki 5 gambar pada satu halaman.

Ini akan menjadi pengalaman pengguna yang mengerikan karena (waktu buka yang lambat dan halaman yang sangat panjang) yang akan membuat pengguna meninggalkan situs Anda.

Kami memiliki tutorial tentang cara menampilkan kutipan tulisan dalam tema WordPress. Sebagian besar kerangka kerja tema yang bagus seperti Genesis, Tesis, Headway dll. Sudah memiliki opsi ini?!

Baca juga ; 2 Langkah Membuat Sticky Note di WordPress

Membagi Posting Panjang

Apakah Anda menulis postingan yang sangat panjang? Nah, Anda dapat membaginya menjadi beberapa halaman menggunakan tag WordPress <! – nextpage–> dalam posting Anda.

Cukup tambahkan di mana pun Anda inginkan, dan posting Anda akan dibagi menjadi beberapa halaman.

Anda harus sangat berhati-hati ketika melakukan ini karena jika Anda tidak memiliki jumlah konten yang cukup pada setiap halaman, maka pengguna mungkin akan kesal. Kami telah melihat banyak situs besar seperti Forbes, NY Times, Wall Street Journal, dan lainnya menggunakan teknik ini.

Sidebar Interaktif



Bilah sisi Anda dapat memainkan peran penting dalam meningkatkanp pagview dan mengurangi rasio pentalan. Anda dapat menampilkan pos populer di bilah sisi.

Anda bahkan dapat menyesuaikannya untuk menampilkan posting populer berdasarkan minggu, bulan, sepanjang waktu.

Anda juga dapat menampilkan posting terbaru Anda hanya pada halaman posting tunggal. Kami telah melihat situs yang membuat gambar khusus untuk bernavigasi ke pos tertentu milik mereka.

Anda dapat mengintegrasikan bagian lain dari situs Anda di bilah sisi Anda, misalnya, lihat bagian Kupon WordPress kami atau bagian galeri di bilah sisi.

Results

Ketika kami memulai mengikuti List25, kami menghadapi banyak kritik. Orang-orang mengatakan bahwa situs seperti ini gagal tumbuh karena sulit untuk mempertahankan pemirsa setia.

Kami bertanya di sekitar dan banyak orang yang telah melakukan hal serupa di masa lalu melaporkan bahwa rasio pentalan untuk situs siimlar melonjak dalam kisaran 80%.

Pengguna biasa akan melihat hanya satu halaman per kunjungan dan pergi. Kami memulai situs untuk mendapatkan beberapa data dasar.

Rasio pentalan kami berada di kisaran 75%. Kami perlahan mulai menerapkan perubahan yang disebutkan di atas. Tingkat bouncing menurun dari rata-rata 76% menjadi 42%.

Tampilan halaman kami per kunjungan meningkat menjadi 2,79 / halaman per kunjungan. Rata-rata waktu yang dihabiskan di halaman rata-rata 3 menit dan 40 detik << Ini adalah waktu rata-rata yang dihabiskan untuk 1 juta pengunjung unik!

Apa yang Anda lakukan untuk meningkatkan pageview dan mengurangi rasio pentalan? Bagikan dengan kami.

Share
Shohibul Kahfi

Shohibul Kahfi

Penulis pemula dengan imajinasi seadanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kembali ke atas