Cerita yang Tak Pernah Terbalas

cerita-yang-tak-pernah-terbalas-shohibul-kahfi

Namanya adalah Radi, seorang yang sangat menyukai puisi. Semua rangkaian katanya indah dan puitis, menyentuh hati bagi siapa saja yang membacanya. Radi bukan mahasiswa sastra, ia adalah laki-laki yang masih duduk di bangku SMA. Guratan karya-nya, selalu menjadi primadona saat lomba antar kelas.

Tidak seorang pun tau, Radi yang dikenal dengan manusia romantis sebenarnya pecundang dalam hal cinta. Ia selalu menutupi hasrat cintanya, karena ia tau dia adalah pecundang yang hanya bersembunyi dibalik tulisan indahnya.

Bagaimana juga, cinta itu adalah hal yang sulit. Mengapa demikian? Karena ada saja problematika cinta yang selalu dihadapi oleh dua orang insan, yang tanpa tau akhirnya akan berpisah jika tidak sama-sama kuat.

Begitu juga Radi. Ia menatap kertas yang ia pegang sekarang, merasakan pahitnya cinta yang tak akan pernah dibalas, karena sifat pecundangnya. Menulis untaian sajak yang romantis bagi yang membaca, bukan untuk dirinya.  Baginya, tulisan adalah curahan. Ia sangat lega jika isi hatinya telah tercurahkan.

Andaikan waktu itu ia jujur, dan ia mengutarakan perasaanya. Jadinya, ia tak perlu menyimpan perasaan sendiri seperti itu. Nama gadis itu kokoh dihatinya, meskipun gadis itu tidak pernah tau bahwa Radi mencintainya. Pahit baginya menerima itu semua, itu karena sifatnya yang tidak berani yang sekarang menjadi belenggu dihatinya sendiri. Padahal, mereka pernah bertemu dalam beberapa kesempatan. Tetapi Radi hanya menatap saja tanpa menyapa. Sungguh, ia tak bisa berbuat lebih kepada gadis yang ia cintai selama 6 tahun itu.

Cerita cinta Radi tidak seromantis karyanya, cerita Radi adalah cerita cinta yang tak pernah terbalas. Hanya karena ia malu dan takut untuk mengutarakannya. Adapun beberapa perempuan yang ia dekati selama ini, tak mampu menyingkirkan nama gadis itu dihatinya. Nama gadis itu sangat kokoh dihatinya.

Sampai kapan ia bertahan dengan rasa cinta yang tak pernah terbalas itu? Semua akan berakhir jika ia berani mengungkapkannya.

Lolos moderasi : 23 November 2020

Tulis-ceritamu-shohibul-kahfi

Share
Tara Dipa

Tara Dipa

Bucin izonee

Satu komentar di “Cerita yang Tak Pernah Terbalas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kembali ke atas