Kebijakan dan Persyaratan Google 1 Maret 2020

Apakah pembaruan kebijakan dan persyaratan Google 1 maret akan mempengaruhi SEO ??!! Pada akhir 2019 Google mengumumkan pembaruan dua bagian tentang cara memperlakukan nofollws. Bagian pertama yang mempengaruhi peringkat. Pembaruan kedua yang mempengaruhi crawl dan pengindeksan di luncurkan pada 1 Maret 2020.

Kebijakan dan Persyaratan Google 1 Maret 2020

Perubahan akan mempengaruhi sistem crawl dan pengindeksan tautan nofollow. Google sebelumnya memperlakukakn tautan nofollow sebagai arahan. Google mematuhi atribut tautan nofollow dan tidak meng-crawl atau mengindeksnya.

Perubahan ini pada 1 Maret 2020.





 

Memperlakukan tautan nofollow sebagai petunjuk untuk keperluan crawl dan pengindeksan. Inilah pengumuman yang dinyatakan oleh Google.

Untuk tujuan crawl pengindeksan, nofollow akan menjadi petunjuk pada 1 Maret 2020

Tinjau kebijakan nofollow anda

Beberapa penerbit menggunakan nofollow untuk menjaga agar halaman tidak di crawl. Halaman tipikal yang ditautkan dengan nofollow dapat berupa tautan ke profile pengguna, tautan ke halaman masuk dan tautan ke bagian situs web yang dapat di tafsirkan sebagai halam tipis.

Menggunakan nofollow untuk memblokir Google dari crawl dan pengindeks halaman bukan merupakan praktik terbaik.

Ada cara agar halaman tidak di indeks (seperti direktif meta robots noindeks).

Apakah Nofollow akan Mempengaruhi Halaman di Rank Google?

Sulit memperkirakan bagaimana pembaruan pada crawl danĀ  pengideksan tautan nofollow dapat mempengaruhin peringkat halaman di Google. Ini mungkin tergantung pada halaman apa yang di pilih Google untuk di-crawl dan di indeks.

Google dapat menetapkan aturan untuk memilih halaman mana yang akan di indeks dan mana yang tidak akan di indeks. Ini mungkin bisa berpengaruh seperti halaman yang tidak berkualitas seperti spam dan berkualitas rendah.

Waspadai Pembaruan Petunjuk Nofollow

Ketika mengejar traffic dan mencari peringkat namun tak barbuah hasil yang baik, ketidaktahuan bukanlah alasan. Ketahuilah, bahwa perubahan ini terjadi pada 1 Maret 2020.

Jika penghasilan dari traffic web dan turunnya visitor web Anda, mungkin pembaruan crawl dan pengindeksan nofollow perlu untuk di pelajari dan di kaji ulang untuk di terakan dalam situs Anda.

Tinjau Penggunaan Nofollow

Penerapan no follow yang buruk dapat menyebabakan konsekuensi yang tidak diinginkan. Mungkin bermanfaat untuk meninjau bagaimana nofollow di gunakan pada halaman web Anda dan memutuskan apakah sudah waktunya untuk menghapusnya dan pindah ke meta robot noindex.

Share
Shohibul Kahfi

Shohibul Kahfi

Penulis pemula dengan imajinasi seadanya.

Satu komentar di “Kebijakan dan Persyaratan Google 1 Maret 2020

Komentar ditutup.

Kembali ke atas