KESALAHAN INVESTASI YANG SEHARUSNYA TIDAK KAMU LAKUKAN! By Dewa Agung Wisnu

Seperti yang kita ketahui bersama, Investasi sangat begitu banyak ragamnya dari diri kita sendiri untuk investasi jangka panjang maupun investasi jangka pendek sangat penting pada hidup ini. Bagi saya pengertian secara singkat untuk investasi adalah sesuatu yang kita beli atau kita miliki pada hari ini nilai belinya masih rendah ketika 5 sampai 10 tahun kedepan nilai jualnya sudah melebihi 10x lipat.

Sebelum masuk ke penjelasannya, kamu harus mengetahui istilah – istilah sebagai berikut :
1. MLM ( Multi Level Marketing )
2. Money Game.
3. MMM ( Manusia Membantu Manusia ) / Sistem Piramida.
4. Sistem Ponzi.
5. Scam.
Di awal bulan Desember 2020 dan akhir dari tahun 2020 ini, pada blog saya akan membahas tentang pentingnya investasi pada masa dini namun JANGAN sampai kamu mengambil langkah yang salah terhadap investasi yang menjanjikan hanya pada ucapan saja bahkan menawarkan persenan atau bunga yang besar dan tidak masuk akal sama sekali tersebut. Jika memang kita mau mendapatkan uang yang cepat, langkah tersebut memang tidak tepat kamu harus memikirkan impact yang akan terjadi pada 2 sampai 3 tahun mendatang.
Langkah yang masuk akal menurut saya adalah kamu berusaha seperti menjalankan bisnis dropshipper, reseller, atau menjadi pemasok suatu produk tangan pertama. Pada intinya kita membuka usaha atau bisnis yang dapat kita lihat barangnya didepan mata. So, mana ada kita hanya santai – santai uang akan kita dapat begitu banyak.

SHOP NOW!

Sebelum kamu melakukan invest ke perusahaan yang ditawarkan oleh kerabat atau keluarga kamu, ada baiknya kamu melakukan riset atau research di internet karena dunia digital sekarang sudah sangat membantu kita untuk mencari atau mendapatkan informasi sesuai dengan kueri yang kita inginkan untuk di cari.
Pertama lihat profile companynya seperti apa, bagaimana visi & misi perusahaan tersebut, produk apa saja yang dimiliki oleh perusahaan tersebut, berapa lama berdirinya perusahaan tersebut. Pokoknya jangan capek untuk mencari asal – usul perusahaan yang ingin kamu invest.
Jika pada hari ini kamu sangat begitu yakin dan karena tergiurnya dengan bisnis seperti bisnis MLM, Money Game, MMM, Sistem Ponzi, dan Scam jangan bergabung dengan uang yang nominalnya banyak sekaligus lebih baik kamu pasang uang hanya sedikit saja walaupun kamu diyakinin dengan omong kosong dan kamu tergiur oleh temen kamu yang sudah bisa membeli barang seperti contoh mobil. Jangan tergiur juga dengan investasi bodong yang berkedok aplikasi. Sebenarnya ada juga bisnis MLM yang SEHAT kok bahkan mereka menjual barang (yang dapat kita lihat didepan mata) tapi saya tidak mau menyebutkan nama bisnisnya ya. Pada intinya kamu harus benar – benar pintar untuk menyikapi konsep bisnisnya seperti apa. Tidak ada salahnya juga kamu bisa menanyakan kepada temen – temen yang lebih pengalaman jangan malu bertanya dan sharing bisnis apa yang ingin kamu ikuti.
Dengan kata – kata pada foto diatas menggambarkan jika saja kamu menyesal pada akhirnya, anggap saja sebuah pengalaman yang SANGAT begitu berharga yang pernah kamu lakukan di hidup kamu dan kamu berjanji pada hidup mu sendiri tidak akan mengulangi kembali.
Sebagai kalimat penutup, bilamana kamu sudah begitu berjuang dengan bisnis yang sudah kamu ikuti dulu yang pada akhirnya malah terjadi tanpa dugaan kita semua, lebih baik jangan terlalu banyak berpikir sehingga kamu membuat diri kamu stress malah kamu bisa mengakhiri hidup kamu begitu saja. Selalu tenangkan pikiran, banyak berdoa dan memohon kepada tuhan agar semua diberikan kemudahan. Yakin kembali kamu akan bisa, kamu mulai dari 0 berjuang lagi sesuatu yang BESAR selalu dilakukan dari yang KECIL.
Share
Dewa Agung Wisnu

I Dewa Agung Gede Pramana

Bali based Collabs email me to info@dewaagungwisnu.com Visit my blog www.dewaagungwisnu.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kembali ke atas