2 Langkah Membuat Sticky Note di WordPress

Membuat Sticky Note

Apakah Anda mencari cara untuk membuat sticky note di bagian atas halaman blog Anda? sehingga orang dapat melihat bagian terpenting dari situs web Anda.

WordPress secara default menunjukkan posting terbaru Anda terlebih dahulu. Ketika Anda menambahkan lebih banyak konten, posting lama Anda turun dan akhirnya dipindahkan ke arsip.

Tetapi bagaimana jika Anda ingin menunjukkan artikel pilar Anda di halaman depan untuk waktu yang lebih lama?

Saat itulah fitur sticky note WordPress berguna.

Stiky note adalah postingan yang menempel di bagian atas halaman blog Anda. Tidak seperti postingan, itu tetap di halaman depan blog Anda sampai Anda menghapus opsi stiky note tersebut.

Pada artikel ini, kami saya menunjukkan kepada Anda cara membuat sticky note dengan mudah di WordPress hanya dengan 2 langkah.

Kapan Menggunakan Sticky Note WordPress?

Sticky note terutama berguna untuk menyoroti konten penting di blog Anda. Ini memungkinkan Anda untuk menampilkan artikel terbaik Anda di halaman depan blog.

Ada terutama 2 jenis konten yang Anda ingin pin ke halaman beranda blog Anda.



1. Konten Terbaik (Artikel Pilar) di Blog Anda

Artikel pilar adalah konten paling penting di situs web Anda. Ini termasuk artikel mendalam, panduan komprehensif, dan postingan Anda yang paling populer.

Mereka adalah cara terbaik untuk memperkenalkan blog Anda kepada pengguna baru, menghasilkan arahan, dan meningkatkan tampilan halaman. Anda ingin menyorotnya di situs web Anda untuk memastikan bahwa pengguna baru dapat menemukan artikel ini.

Misalnya, Anda mungkin memiliki artikel komprehensif yang membahas topik tertentu dengan sangat rinci. Artikel semacam itu akan sangat bermanfaat bagi pengguna Anda dan Anda mungkin ingin tetap di atasnya.

2. Konten penting menurut relevansi Waktu

Jenis posting lain yang mungkin Anda ingin tempel adalah posting yang relevan dengan waktu seperti pembaruan produk, pengumuman, hadiah, dll.

Misalkan Anda telah mengumumkan pembaruan produk utama melalui blog Anda, maka Anda ingin pengguna Anda melihatnya sesegera mungkin. Demikian pula, jika Anda menjalankan giveaway selama sebulan, maka Anda ingin semua orang melihatnya sebelum kedaluwarsa.

Setelah relevansi waktu mereka kedaluwarsa, Anda kemudian dapat menggantinya dengan sticky note baru.

Mari kita lihat cara membuat sticky note di WordPress.

Membuat Sticky Note di WordPress Dalam 2 Langkah

WordPress hadir dengan fungsionalitas bawaan untuk menempelkan postingan apa pun ke halaman depan. Semua tema standar WordPress mendukung fitur ini dan akan menyoroti posting yang lengket di halaman depan atau halaman blog.

Pertama, Anda perlu mengedit posting yang ingin Anda buat lengket atau membuat yang baru.

Pada layar edit posting, lihat ke sidebar kanan di mana Anda akan melihat pengaturan dokumen Anda. Klik opsi ‘Status dan Visibilitas’ terlebih dahulu.

 

Sekarang Anda akan melihat opsi kotak centang untuk ‘Tetap di Halaman Depan.’ Cukup centang kotak untuk membuat posting tetap dan kemudian simpan atau publikasikan posting Anda.

 

Itu dia! Posting Anda sekarang akan menempel di halaman depan blog Anda sampai Anda menghapus.

Jika Anda ingin membuat postingan yang lebih, ikuti langkah-langkah yang sama dan klik simpan.

Anda juga dapat membuat sticky post dengan fitur Edit Cepat.

Cukup buka halaman Tulisan » Semua Posting dari dashboard Anda dan cari masing-masing judul posting. Selanjutnya, Anda perlu mengklik opsi Edit Edit Cepat ’di bawahnya.

 

Setelah itu, Anda akan melihat opsi edit cepat termasuk kotak centang sticky post di bagian bawah di sebelah kanan. Anda perlu mencentang kotak dan klik tombol ‘Perbarui’ di bawah ini.

 



Anda juga dapat menerapkan ini pada draf Anda yang tidak diterbitkan untuk membuatnya menjadi sticky post setelah dipublikasikan.

Kami harap artikel ini membantu Anda mempelajari cara membuat sticky note di WordPress dengan mudah. Anda mungkin juga ingin melihat 14 template bootstrap gratis untuk anda.

Jangan lupa untuk membagikan artikel ini di media sosial Anda agar apa yang Anda ketahui dapat bermanfaat bagi orang-orang di sekitar Anda.

Share
Shohibul Kahfi

Shohibul Kahfi

Penulis pemula dengan imajinasi seadanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kembali ke atas